Tuesday, August 1, 2017

A Comfy Staycation Hotel . Parc Sovereign Hotel - Tyrwhitt


Assalamualaikum readers.. 

Aku mau sharing nih tentang tempat penginapan bagi yang mau main ke Singapore. Kemarin tanggal 7 July – 10 July aku dan keluarga berlibur ke Singapura. Padahal tadinya gak ada plan mau liburan kesana lagi tahun ini, mau nabung aja buat lahiran anak ketiga, yang insya Allah akan lahir pada bulan Desember ini. Tapi setelah dipikir-pikir, mumpung masih bisa masing-masing megang stroller satu-satu ya udah lah yaaaa…jadi terussss……


Di Singapura kemarin aku nginep di hotel yang bernama Parc Sovereign Hotel – Tyrwhitt. Lokasinya yang cukup strategis membuat aku menjadikan hotel ini sebagai pilihan untuk bermalam beberapa hari disana. Kenapa hotel ini menjadi pilihan aku kali ini??? Karena deket banget sama station MRT Lavender, yang kurang lebih sekitar 500m, kira-kira 8 menit jalan kaki deh untuk sampai disana.


Tiap hari mau jalan-jalan kita berempat tinggal jalan kaki aja dari hotel ke station MRT nya.  Sambil jalan-jalan bisa melihat pemandangan sekitar, kita melewati sebuah wihara besar dan ada tempat makan yang menjual berbagai makanaan ciri khas Negara Singapura. Oia bagi yang beragama islam kalau makan di Singapura harus benar-benar hati2 ya.. pastiin dulu kalo restoran itu ada cap HALAL nya. Gak mau kan kena zonk…hiihihihihi..

meja resepsionis
restaurant hotel

Ok lanjut tentang Parc Sovereign Hotel. Hotel ini merupakan hotel bintang 4 dengan pelayanan yang prima, Kami baru datang saja sudah langsung di layani dengan baik oleh para petugas hotel. Hotel ini cukup ramai dengan pengunjung. Mungkin karena lokasi nya bagus, dan harganya yang tidak begitu mahal. Kami memilih kamar dengan Queen size bed yang ada terasnya, Deluxe Resort Room. Bikin anak-anak jadi gak bosen diam di kamar aja, jadi mereka bisa main juga ke teras depan kamar.  Ada ayunan, dua kursi kecil dan satu meja. Hari kedua kami memilih sarapan di kamar, dan makan sarapannya di teras luar. Oia bagi yang beragama islam sih mending cari breakfast diluar aja ya. Karena restaurant di hotel ini gak ada lambang halal nya. Jadi biar aman kita cari breakfast diluar.

restaurant halal didekat hotel

sarapan prata with curry


Nah ngomong2 soal sarapan. Didekat hotel skitar 200 m ada berjejer tempat makan, aku kemarin makan prata and curry ayam, kalau suami pakai curry ikan. Anak-anak juga makan prata aja untuk sarapannya. Enak banget rasa prata dan curry nya.  Selain itu juga ada nasi briyani, ada nasi ayam atau nasi Hainan. Pokoknya enak-enak banget.. dan juga terdapat mini market dan super market juga dekat situ. Jadi kalau perlu-perlu sesuatu bisa langsung cus beli.

menu pilihan halalnya.
Pada hari ketiga pagi sebelum kami cek out, kita cobain  swimming pool nya dilantai 7. Swimming pool nya terletak di rooftop dari hotel ini, jadi kita bisa melihat pemandangan Negara spore dari atas. Kolam renangnya juga aman untuk anak-anak, karena di bagi dua, satu untuk dewasa dan satu untuk anak-anak. Kita tinggalin ghazi main sendirian juga aman, karena hanya sebatas dengkul Ghazi aja airnya. Sedangkan ade Gibran berenang sama Ayah di kolam renang dewasa. Trs Ambu bisa santai-santai di sofa bed nya.. sofa bed nya jga lucu-lucu banget. Enak banget deh botelnya. Oia ada tempat fitnes nya juga loh…

kolam renang anak-anak

sofa bed




Hotel ini memiliki 270 kamar dengan furniture yang modern, elegant dan nyaman. Untuk Wifi, TV cable juga tersedia di hotel ini. Untuk lokasi lain yang terdekat dengan hotel ini adalah Bugis dan City Hall. Jadi mau ngemall juga deket banget. Oia lokasi dari changi airport juga dekat. Kemarin aku naik taxi dari airport kurang lebih kena $26.


Pilihan kamar nya ada Superior Room, Deluxe Plus Room, Executive Superior Room,  Deluxe Resort ( this is our room ),  Superior Loft ( untuk kamar ini bisa untuk 4 orang, karena didalam kamarnya seperti ada dua tingkat, ada tangga lagi untuk naik keatas ke tempat tidur yang kedua nya, jadi ada 1 king size bed and 1 single bed ).

teras depan dan kursi ayunannya

anak-anak happy banget main di terasnya



Untuk yang membawa anak-anak sih aku rekomen yang pilihan kamar ku, Deluxe Resort Room. Pokoknya hotel ini sangat nyaman bagi aku, suami dan anak-anakku. Semua happy dan tidurpun semua pada puless…. Ibu seneng semua seneng…. Hihi.. semoga bisa jadi salah satu refrensi penginapan kamu di Singapura yaa….




love,
Siti Juwariyah

0 comments:

Post a Comment